- Dewan Pengurus Daerah Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia Provinsi D.I. Yogyakarta -
Google
 

PEMBEKALAN DAN PELATIHAN SERTIFIKASI HPJI KE-6

Pembekalan dan Pengujian Sertifikasi Ahli Pelaksana dan Ahli Pengawas Jalan dan Jembatan DPD HPJI DIY Angkatan ke-6 dilaksanakan pada hari senin 17 Mei 2010 s.d Sabtu 22 Mei 2010, mulai pukul 07.30 WIB - 17.45 WIB. Bertempat di Hotel Mutiara II Jl. Malioboro No 18 Yogyakarta, pelatihan ini di ikuti oleh 37 orang peserta yang terdiri dari 31 orang peserta Ahli Pengawas dan 6 orang peserta Ahli Pelaksana.

Dari jumlah total peserta pembekalan dan pengujian sertifikasi Jalan dan Jembatan angkatan ke-6, seluruhnya dinyakatakan lulus walaupun ada 2 orang peserta pelatihan yang diharuskan untuk mengulang ujian di lain hari karena nilai yang diperoleh kurang dari syarat nilai kelulusan.

Adapun kegiatan sertifikasi keahlian angkatan ke-6 terdiri dari 3 Pembekal dan Penguji dari DPP HPJI juga 16 Pembekal dan Penguji dari DPD HPJI DIY.
Pengadaan Kegiatan Sertifikasi Keahlian angkatan ke-6 ini pun mendapat bantuan dari Balai Kerjasama Keahlian Teknik Kimpraswil Bajarmasin (BKKTK), sehingga dengan adanya fasilitas tersebut peserta yang awalnya diharuskan membayar biaya pelatihan sebesar Rp 4.500.000,- cukup dibebankan biaya sebesar Rp 1.700.000,- tiap peserta.